Sunday, November 12, 2017

Pembuatan Media NA



Assalamu'alaikum Wr.Wb.
 
Saya Dyah Ayu mahasiswi dari AAK Theresiana Semarang akan menceritakan tentang praktikum saya pada hari Sabtu, 11 november 2017. Jadi kemarin saya melakukan praktikum pembuatan media NA / Nutrient Agar. Nah media NA ini disebut dengan media universal yaitu media yang berfungsi untuk menumbuhkan semua jenis bakteri. Dalam pembuatan media ini mahasiswa/mahasiswi juga dilatih untuk terampil dalam perhitungan bahan yang akan digunakan, penggunaan alat neraca, hotplate, dan autoklaf. selain itu alat-alat lain yang digunakan, mahasiswa / mahasiswi juga harus menlistnya sendiri, jadi kami benar-benar dilatih mandiri. Tidak hanya media NA, tetapi semua jenis media yang akan digunakan ketika praktikum mahasiswa dan mahasiswi lah yang membuatnya.

Di AAK Theresiana Semarang mahasiswa / mahasiswi memang bernar - benar dilatih mandiri, dan diajarkan hal - hal yang mungkin dilaukan ketika didunia kerja, agar mahasiswa-mahasiswi ini menjadi terbiasa dan tidak kaget lagi ketika akan memasuki lapangan kerja ,sehingga dapat meluluskan TLM - TLM yang berkualitas tinggi.

Demikian yang dapat saya sampaikan berdasarkan pengalaman praktikum saya, apabila masih banyak kekurangan serta kesalahan saya mohon maaf. Terimakasih kepada para pengunjung yang telah meluangkan waktu untuk mengunjungi blog ini. Semoga blog ini dapat bermanfaat bagi Anda semua.



Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

1 comment: